• Home
  • Videography
  • Course
  • About
More

    4 Perangkat Tambahan Terbaik Untuk membuat film Dengan Smartphone

    [responsivevoice_button voice=”Indonesian Female”]

    Ingin membuat video berkualitas, tapi tidak memiliki kamera? maksimalkan semua potensi smartphone kamu dengan penambahan beberapa alat ini.

    Salah satu kendala terbesar dalam pembuatan film dan video adalah peralatan yang tepat, biasanya peralatan  peralatan ini juga memiliki harga yang sangat mahal, kita butuh investasi besar sebelum mulai menghasilkan sebuah karya film atau video yang berkualitas.

    Sebelum Kamu berbelanja Perlengkapan DSLR mahal. Coba berpikir untuk memaksimalkan – Smartphone Kamu. Sebagian besar Smartphone  saat ini dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi yang bisa digunakan untuk membuat video profesional.

    Nah, kita akan mengeksplorasi beberapa perangkat tambahan yang dapat ditambahkan ke smartphone  untuk meningkatkan nilai produksi tanpa harus mengeluarkan uang banyak

    1. ALM mCAM

    [embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=tazcwqfrWxI[/embedyt]

    Baca juga: Aplikasi Kamera Iphone Terbaik 2017

    ALM mCAM adalah grip camera yang dapat kita gunakan sebagai  perlengkapan tambahan untuk membuat video berkualitas  dengan smartphone. Cukup masukkan smartphone kedalam case dan kita bisa langsung menggunakan grip ini, tersedia  lubang untuk tripod,  docking untuk selipan lampu  atau mikrofon. Case grip ini juga menyediakan mounting untuk menambah lensa, jadi kita memiliki banyak pilihan untuk mengambil gambar dengan berbagai sudut lensa.  Sayangnya, Grip ALM mCAM ini hanya dibuat untuk iPhone.

    2. BeastGrip Pro

    Baca juga: Aplikasi Kamera Android terbaik 

    [embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=cmneP5cBtKc[/embedyt]

     

    BeastGrip Pro adalah adaptor kamera smartphone yang memiliki stabilitas yang baik untuk pengambilan gambar dan memiliki mounting untuk  menempelkan lensa tambahan . Tidak seperti mCAM, theBeastGrip  memiliki case yang universal, jadi dapat di gunakan pada hampir semua jenis ponsel.

    3. Zhiyun Smooth Q Gimbal

    Baca juga: 8 Tips: Memilih Smartphone Untuk Video

    Baca Juga  Cara membaca histogram: informasi apa yang dapat kita pelajari dari grafik histogram pada kamera?
    Baca Juga  Bag:1 Darimana Memulai Belajar Membuat Story Telling Video ?

    [embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=B_dbhDOzSKU[/embedyt]

     

    Q Gimbal dari Zhiyun adalah pilihan tepat sebagai pilihan gimbal yang halus dan sinematik, dengan harga yang cukup murah berkisar 1,7 juta di bukalapak,  hampir setengah dari harga DJI osmo Mobile.

    Seperti gimbal biasa, fungsi alat ini adalah unutk  menstabilkan ponsel  saat merekam gambar,  Gimbal sangat baik digunakan untuk  pengambilan gambar dalam format bergerak , misalnya mengikiti aktifitas   subjek,  atau melakukan pan, dan lain lain, jika kamu seorang travel vloger, perangkat ini adalah salah satu perangkat tambahan yang wajib ada dalam ransel kamu.

    4. RODE VideoMic GO

    Baca juga: 7 Langkah : Membuat video profesional dan berkualitas.

    Satu hal yang selalu di kuatirkan oleh pembuat film profesional  adalah  kualitas audio pada ponsel  tidak terlalu bagus .  karena video yang baik akan tidak berguna dengan audio yang jelek.

    VideoMic RODE adalah solusi untuk mendapatkan audio berkualitas dengan harga  Rp 800 ribuan. Bila menggunakan grip atau case  mobile, kita cukup menyelipkan mikrophone ini  pada grip. 

    VideoMic RODE ini sangat baik  digunakan gunakan sebagai mikrofon wawancara, video vlogging, video tutorial  atau video apapun untuk kualitas audio maksimal.

     

     

     

     

     

    Recent Articles

    Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

    Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Sesuai dengan...

    Yuk mengenal Perbedaan Netflix, Prime Video, Genflix, iflix, dan HOOQ

    Layanan streaming berbayar kini mulai merajalela hingga menggeser media konvensional untuk menyaksikan berbagai tayangan. Netflix adalah salah satunya. Penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di...

    WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

    Keamanan percakapan WhatsApp menjadi hal yang diperhatikan pengguna. WhatsApp memahami hal itu dan mulai mencoba sistem keamanan baru, yakni menggunakan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari.

    Cara Pakai Filter AR InstaStories Baru di Instagram

    Instagram kini punya banyak filter AR baru di platformnya. Hal ini dimungkinkan karena media sosial itu telah membebaskan penggunanya untuk membuat filter Augmented Reality...

    Related Stories

    2 Comments

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox

    My title