Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI).

Sesuai dengan namanya, AI atau kecerdasan buatan dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia.

Kecerdasan buatan dapat memudahkan sebuah pekerjaan di handphone (Hp). Pada kamera Hp, AI dapat meningkatkan kualitas kamera secara lebih maksimal. Selain itu, AI juga dapat membuat segala pengaturan gambar berjalan secara otomatis.

Melalui AI, antarmuka kamera Hp dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis, baik itu foto pemandangan yang diambil secara landscape atau foto diri dengan mode portrait yang lebih tajam. Kemudian AI juga dapat memaksimalkan setting kamera sehingga mampu memaksimalkan hasil foto yang diambil.

Teknologi AI juga mampu meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya hanya bisa dieksekusi melalui kamera profesional. Untuk pengguna yang sering selfie, AI pun sanggup mengenal fitur wajah dengan teknologi facial recognition dan memberikan efek beauty yang disesuaikan dengan kontur muka pengguna.

Salah satu pabrikan smartphone yang senantiasa menggunakan AI di dalam fitur kameranya adalah Realme. Misalnya,ponsel anyar Realme 3 pun juga memiliki fitur AI di kamera.

Di bagian belakang, AI dapat membuat kamera Realme 3 mengenali 16 scene gambar independen dan 100 kombinasi scene gambar untuk secara otomatis memilih strategi pencahayaan terbaik untuk dynamic range dan rasio kontras yang lebih baik.

Adapun untuk keperluan selfie, AI yang secara tepat dapat mengembalikan detail kualitas kulit, mata dan rambut melalui 296 titik identifikasi wajah. Dengan demikian, hasil selfie pengguna dapat dapat dihasilkan secara lebih maksimal.

Baca Juga  12 Tips Membuat Postingan yang Menarik dan Viral di Instagram

Latest articles

Baca Juga  Cara Membungkam Celotehan Anggota Group WhatApp

Apa itu LUT?

LUT atau “Lookup Table” adalah perangkat yang digunakan untuk mengubah nilai input RGB ke nilai output RGB yang berbeda.

Wajib Tau, Bahas Isu Virus Corona Youtuber Tidak Akan Mendapat Bayaran Dari Iklan

Semua orang sepertinya ingin membicarakan tentang wabah virus corona, buat teman teman bikin konten terutama YouTuber sebaiknya hindari subjek ini -...

Facebook Berdayakan AI Untuk Mendeteksi Miliaran Akun Palsu

Facebook membuka informasi tentang alat yang digunakan untuk memerangi pembuatan akun palsu pada platform mereka, Facebook mengatakan memiliki metode...
44,2k Pengikut
Mengikuti

Related articles

My title