Light L16, Kamera Poket 52 MP Dengan 16 Lensa

Pernahkan kamu berpikir  ponsel dengan 16 kamera terpisah dan secara bersamaan mengekspos foto pada panjang fokus yang berbeda?

Ligt L16

Sebuah kamera dengan Arsitektur optik yang revolusioner, L16 menggabungkan desain optik terobosan dengan teknologi pencitraan yang belum pernah dilihat sebelumnya untuk menghadirkan kamera masa depan. Dengan lebih dari 16 modul kamera yang dikemas dalam bingkai rampingnya, L16 menangkap detail adegan Anda di beberapa panjang fokus, kemudian menggunakan algoritme canggih untuk menggabungkan beberapa eksposur ke dalam satu foto resolusi tinggi.

The L16 menggantikan massal dan berat kamera satu lensa tradisional dengan banyak lensa kecil dan sensor yang terletak pada sudut 45 derajat di bidang datar. Ketika shutter L16 dipencet, cahaya memasuki 10 lubang atau lebih. Menggunakan optik terlipat, L16 memantulkan cahaya ini dari cermin periskopik, melalui barel lensa horizontal dan ke sensor optik individu. Hasilnya adalah satu foto 52MP yang sangat indah, terbentuk dari 10+ perspektif yang sedikit berbeda.

Light (perusahaan di balik L16) mengembangkan kamera, kaya fitur, yang lebih mengutamakan ilmu komputer daripada optik presisi-tinggi.Sebuah kamera  revolusioner yang bertujuan mengubah cara kita berpikir tentang kamera. Disebut L16, itu paket 16 kamera terpisah yang secara bersamaan mengekspos foto pada panjang fokus yang berbeda. Gambar yang dihasilkan digabungkan menjadi foto beresolusi tinggi, 52 megapiksel.

Satu Kamera, 16 Lensa

Ada sejumlah besar perangkat lunak dan rekayasa algoritma rumit di belakang L16,  seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya. Namun prinsip dasarnya adalah  setiap kali kita mengambil foto dengan L16, 10 dari 16 sensor  individu menangkap perspektif dan panjang fokus yang berbeda (dari 28 hingga 150mm), kemudian perangkat lunak L16 memproses menjadi gambar, dengan resolusi  super tinggi. hal ini terjadi karena kamera menangkap semua data ini, kamu dapat melakukan hal-hal seperti menyesuaikan fokus setelah mengambil bidikan, atau memotong foto tanpa kehilangan ketajaman yang terlihat. Semua dari kamera seukuran buku paperback.

Baca Juga  Facebook segera meyediakan Layanan konten Televisi
Baca Juga  5 Tips untuk Membuat Konten Video Menarik Ala Google

http://res.cloudinary.com/kji/image/upload/v1530527381/light-asic-2_uvl3ya.png

Kamera Light L16 adalah keajaiban teknik. Dibutuhkan 16 modul pencitraan berukuran ponsel pintar yang berbeda, masing-masing dengan hati-hati disejajarkan dengan sepotong kaca, dan digunakan secara bersama-sama untuk menciptakan gambar yang lebih besar dan lebih indah daripada hasil yang dapat dilakukan oleh masing-masing kamera. L16 seolah-olah merupakan tas penuh perlengkapan kamera dalam satu tubuh.

Spesifikasi Smartphone Kelas Atas

Memotret 16 gambar sekaligus dalam satu waktu tentu saja membutuhkan pemrosesan data yang canggih. Makanya, Light L16 dibekali prosesor quad-core Snapdragon 820 dari Qualcomm dengan kecepatan hingga 2,2 GHz. Light L16 juga memiliki layar sentuh berukuran 5 inci, koneksi WiFi, serta sistem operasi Android M yang dimodifikasi. Sehingga akan lebih mudah ketika melakukan sinkronisasi dengan komputer, atau meng-upload gambarnya ke cloud drive dan media sosial.

Kamera super canggih ini sudah dapat dipesan (pre-order) mulai sekarang dengan harga USD 1299atau sekitar 18 juta rupiah. Tapi setelah tanggal 6 November nanti, harganya akan naik menjadi USD 1699 atau sekitar 23 juta rupiah. Kamu juga bisa lihat informasi lengkapnya  disini

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=46G33irYK1o[/embedyt]

 

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories