DJI Luncurkan Mavic 2 Pro Dengan Kamera Hasselblad

Setelah dibuat penasaran dengan adanya beberapa kebocoran perangkat terbaru DJI dalam seri drone Mavic, perusahaan akhirnya meluncurkannya secara resmidua drone terbarunya, DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom.

DJI menuturkan, kedua drone tersebut merupakan dua produk dengan kamera drone paling canggih yang pernah dirilis DJI. Sesuai dengan rumor, Mavic 2 Pro menggunakan teknologi kamera buatan Hasselblad.

Drone akan membawa kamera Hasselblad yang terintegrasi dengan sensor CMOS 1 inchi 20 MP dan 10-bit Dlog-M. Menurut DJI, kamera tersebut akan menangkap empat kali tingkat warna per saluran, dibanding dengan generasi sebelumnya. Kamera akan mempunyai lensa f/2,8 dan f/11 serta didukung video rekam HDR 4K 10-bit.

Sedangkan Mavic 2 Zoom, sesuai dengan namanya, drone ini dipersembahkan untuk mereka yang membutuhkan dukungan zoom. Drone tersebut diklaim bisa menampilkan dua kali zoomoptik (24-48 mm), sedangkan dua kali zoom digital akan mendapat zoom 96 mm.

Mengutip Engadget, Senin, 30 Juli 2018, jika diperhatikan, mereka akan menyediakan dua model, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Untuk Mavic 2 Pro tampaknya tidak memiliki gimbal yang bisa dilepas. Kedua model ini diperkirakan menyasar pasar yang berbeda, di mana konsumen dapat memilih jenis drone yang tepat untuk kebutuhan mereka. Mavic 2 Zoom akan menyertakan lensa zoom optik 2X untuk foto jarak dekat. Sedangkan, Mavic 2 Pro akan mengemas kamera Hasselblad dengan sensor 1 inchi tanpa lensa zoom.

Baca Juga  Kamerawan Jurnalis Indonesia ( KJI ) mengutuk kekerasan terhadap wartawan Metro TV Darbe Tyas

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga  7 Smartphone Android dengan 4 Kamera, Cocok Buat Kamu Yang Suka Selfie!