8 Aplikasi pengeditan foto Instagram terbaik

Setelah kamu  mahir  mengedit foto Instagram  melalui aplikasi  instagram itu sendiri, kini kamu siap  untuk tingkat presisi pengeditan foto berikutnya — menggunakan aplikasi khusus yang dirancang untuk mengedit foto Instagram.

Ada banyak pilihan di luar sana, dengan mengenal beberapa aplikasi pengeditan foto Instagram ini dapat membantu kamu membuat foto yang luar biasa  untuk tampilan foto foto pada feed instagram kamu.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi favorit kami.

VSCO

jika kamu bertanya  pada tokoh tokoh instagam yang populer  apa aplikasi edit yang mereka gunakan,  kemungkinan VSCO  berada pada urutan pertama daftar aplikasi pengeditan  yang mereka miliki. Aplikasi ini sangat disukai oleh para  fotografer profesional

VSCO (diucapkan “visco”) terkenal karena filternya, beberapa di antaranya disertakan secara gratis. Jika kamu ingin meng explore lebih jauh dan  sedikit membayar, kamu  akan mendapatkan akses ke banyak filter —  diantaranya meniru tampilan fotografi film, menambahkan karakter dan kedalaman pada gambar kamu

Ada juga aplikasi kamera  yang memungkinkan  kamu mengambil foto dengan tingkat presisi yang lebih tinggi.  kamu dapat menyesuaikan kualitas seperti  mengatur white balance, kecepatan rana dan fokus. Fitur-fitur ini membantu kamu  mengambil foto berkualitas tinggi, setara dengan  kamera DSLR. Tetapi  sebelumnya kamu perlu memahasi konsep pengaturan ISO, Shutter dan Aperture, untuk mengenal lebih jauh tentang ISO, Shutter dan Aperture, kamu bisa mempelajari  lebih lanjut pada link ini

fitur-fitur dari VSCO ini memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian dan perubahan yang sangat halus dan menggunakan alat pengeditan yang di sediakan , seperti mengatur kontras, pencahayaan, white balance, warna kulit, dan banyak lagi.

VSCO juga  dapat menyimpan dan membagikan foto kamu  dengan sesama pengguna VSCO lainnya  melalui aplikasi, dan menjelajahi foto foto pengguna lain.

A Color Story

A Color Story adalah aplikasi pengeditan yang sangat mudah digunakan, berfokus pada pengaturan  warna pada foto. Aplikasi ini  juga dilengkapi dengan pilihan efek seperti pengaturan cahaya, flare lensa, dan bokeh.

Dibandingkan dengan beberapa alat pengeditan foto tingkat profesional A Color Story jauh lebih mudah untuk digunakan. Terasa intuitif jika anda terbiasa dengan aplikasi editor Instagram, karena memiliki antarmuka yang sangat identik.  Aplikasi ini juga menambahkan alat kurva untuk menyesuaikan kecerahan dan kegelapan foto, mirip dengan Photoshop.

fitur  dasar di tawarkan secara  gratis, sementara  untuk efek khusus tambahan dan paket filter  kamu harus membayar, atau tersedia paket  berlangganan. Tetapi untuk fitur  dasarnya juga sudah sangat bagus untuk meningkatkan tampilan foto kamu.

Tidak seperti  filter yang tersedia di VSCO atau Instagram, yang menerapkan  gaya lama ke  dalam foto, filter A Colour Story membuat gambar  lebih hidup dan tajam. Kamu dapat melihat dampak dari filter Palm Springs aplikasi ini pada foto saya di bawah ini:

Kamu bahkan dapat menyaring filter untuk mendapatkan efek yang benar-benar sesuai dengan selera kamu dan membuat filter khusus dengan menyimpan hasil edit saat kamu menggunakannya.

Afterlight 2

Afterlight 2 adalah  aplikasi versi terbaru dari aplikasi Afterlight  yang sangat populer.

Tidak seperti VSCO, aplikasi ini tidak gratis. Biayanya Rp 45000 untuk mengunduhnya. Afterlight 2 menambahkan fitur baru setiap bulan, yang berarti pengguna akan mendapatkan banyak fitur lainnya.

Afterlight 2 juga menawarkan berbagai pilihan filter, menambahkan mood retro ke foto kamu. Ia juga memiliki efek dust, kebocoran cahaya, dan efek butiran yang menciptakan tekstur dan drama. Ada seperangkat alat pengeditan lengkap tersemat dalam aplikasi sehingga kamu  dapat menyesuaikan nada dalam membuat gambar yang keren.

Jika kamu ingin benar-benar kreatif, kamu dapat melapisi gambar untuk efek eksposur ganda, menggunakan alat penggeser warna untuk membuat tampilan keren, atau menambahkan teks dan layer grafis.

Ada pilihan yang tak terbatas dengan aplikasi ini, itulah mengapa apliki ini  masuk dalam kategori pro. Afterlight 2 menawarkan tingkat pilihan kustomisasi ahli dengan antarmuka yang ramah pemula.

Snapseed

Snapseed dibuat oleh perusahaan Google. Banyak fotografer Instagram menyebut Snapseed sebagai pilihan nomor satu untuk aplikasi pengeditan foto terbaik.

Aplikasi ini menawarkan banyak alat pengeditan yang memungkinkan pengguna mengubah foto mereka menjadi sempurna. Apliaksi ini mencakup semua fitur pengeditan standar yang kamu kenal, dan satu set filter ketuk tunggal.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai opsi pengeditan dan beberapa tambahan yang unik juga, termasuk alat Pose Wajah, yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan jarak fokus (memperbaiki  hidung Anda terlihat sangat aneh ketika kamu  mengambil foto selfie), dan sekumpulan filter potret yang sangat pantas untuk di coba.

Kuas  edit  memungkinkan kamu  untuk melalukan pengeditan secara selektif pada gambar. Jika kamu  hanya ingin mencerahkan atau mengedit  satu area foto, anda bisa menggunakan kuas edit. Fitur Snapseed yang bagus lainnya adalah  setiap pengeditan memiliki lapisan gambar yang terpisah, yang berarti kamu dapat menghapusnya tanpa membatalkan semua pengeditan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Namun bagi para pemula Snapseed dapat memakan waktu agak lama untuk dikuasai, tetapi ada banyak tutorial untuk membantu kamu memahami semua perangkat dalam aplikasi.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi pengeditan yang sangat hebat dan  secara mengejutkan  sangat mudah  digunakan.  Aplikasi ini menawarkan banyak fitur dan satu-tap filter, ditambah alat-alat tambahan  seperti penghapusan cacat, koreksi mata merah, layer teks, dan stiker.

Kamu  juga dapat menggunakan Photoshop Express untuk membuat kolase foto yang unik, menggunakan gambar tunggal atau ganda.  Aplikasi ini juga membantu kamu mengekspor kolase ini dalam ukuran yang pas untuk berbagai platform  sosial media seperti Facebook, instagram, snapchat, atau thumbnail YouTube.

Photoshop Express adalah aplikasi gratis, namun untuk menggunakannya kamu  perlu membuat akun Adobe. setelah masuk ke akun adobe dan mendownload aplikasi ini, kamu dapat melakukan sinkronisasi dengan alat Adobe Anda yang lain. Ini adalah pilihan sempurna untuk pengguna yang sudah menggunakan program Adobe.

TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi pengeditan untuk menghilangkan noda dan objek yang tidak diinginkan dari foto.

misalnya grafiti dinding atau  sampah yang tertiup angin yang mengalihkan perhatian pemirsa dari  foto dari bidikan yang sempurna, alat ini adalah solusi buat kamu. sebelum mengeditnya dengan aplikasi yang lebih umum, seperti Snapseed atau VSCO.

Lens Distortions

Lens Distortions adalah aplikasi lain yang dapat digunakann untukmenambahkan efek cahaya dan cuaca ke foto Anda.

aplikasi ini menciptakan daya tarik visual dengan layer cahaya, kabut, hujan, salju, dan kilau. Peningkatan alami yang halus ini menambah kualitas untuk bidikan foto traveling kamu

Di bawah ini, saya menggunakan Distorsi Lensa untuk mengintensifkan matahari terbenam di pantai.

Enlight Photofox

Photofox adalah aplikasi yang bertujuan untuk membuat gambar lebih artistik

Photofox memungkinkan kamu melapisi gambar, menyesuaikan opacity untuk menciptakan efek eksposur ganda. kamu  juga dapat menambahkan latar belakang dan efek untuk mengubah foto menjadi lukisan cat air hingga poster tipografi.

Aplikasi ini dilengkapi dengan tutorial langkah demi langkah dan video yang memandu kamu  menerapkan dan menyesuaikan efeknya. kamu akan membuat Insta-art yang unik dan memukau.

beberapa aplikasi diatas  hanyalah beberapa alat pengeditan foto Instagram yang kami coba telaah, di luar sana. Ada banyak lagi aplikasi Instagram — untuk mengedit atau yang lainnya

Sekarang kamu  tahu cara mengedit foto Instagram, kuncinya adalah menemukan beberapa aplikasi yang berfungsi sesuai dengan keinginan kamu  dan menggunakannya secara teratur untuk menyempurnakan  postingan foto kamu. dengan cara ini kamu dapat membangun interaksi Instagram yang menginspirasi dan menarik, dengan oto yang menakjubkan . Percayalah ada  pengikut kamu akan  terus bertambah.

Baca juga : Tips Langkah demi Langkah : Cara Mengedit Foto Instagram Ala Profesional

 

 

 

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here