7 Smartphone Android dengan 4 Kamera, Cocok Buat Kamu Yang Suka Selfie!

Perkembangan dunia smartphone memang tumbuh sangat pesat. Hampir setiap bulan pasti ada smartphone baru yang rilis. Dan setiap seri terbarunya, smartphone memiliki banyak pembaruan spesifikasi yang bisa membuat pecinta gadget tertarik untuk membelinya. Dan salah satu spesifikasi smartphone yang sering mengalami pembaruan adalah kamera.

Dulu sebuah smartphone hanya memiliki 1 buah kamera dengan resolusi gambar tidak lebih dari 2MP. Namun siring berjalannya waktu, banyak vendor yang mengeluarkan koleksi ponsel dengan 2 buah kamera yang memiliki resolusi gambar yang lebih jernih. Dan sekarang, banyak vendor yang mulai mengeluarkan koleksi handphone mereka dengan 4 buah kamera sekaligus! waduh, kebayang gak handphone dengan 4 buah kamera?

Nah, bagi kalian yang ingin mencoba memiliki smartphone dengan 4 buah kamera, maka berikut ini ada 7 rekomendasi handphone yang memiliki 4 kamera. Mulai dari harga 6 jutaan, sampai harga 1 jutaan. Kira-kira smartphone apa saja ya?

1. Lenovo Phab 2 Pro

Baca juga: 4 Perangkat Tambahan Terbaik Untuk membuat film Dengan Smartphone

Lenovo Phab 2 Pro mempunyai layar yang cukup besar yakni 6.4-inch dengan berat sebesar 259 gram. Bentuknya yang bongsor membuatnya tampak mirip dengan iPhone tab. Lenovo Phab 2 Pro menjadi smartphone “Tango” pertama di dunia. Smartphone yang satu ini dikenalkan oleh Lenovo diacara Tech World yang diadakan di San Francisco, AS pad tahun 2016 yang lalu.

Adanya teknologi Tango didalamnya, memberikan tantangan tersendiri bagi Lenovo. Untuk bisa memaksimalkan teknologi tersebut, maka gak heran kalau Lenovo Phab 2 Pro dibekali dengan 4 kamera sekaligus! Dan tiap kamera mempunyai tugas yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi sebagai main cameradepth camera, serta motion-tracking camera. Dapur pacunya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 652 dengan kapasitas baterai sebesar 4.050mAh. Lenovo Phab 2 Pro bisa kamu beli seharga Rp 6 juta.

2. Huawei Nova 2i

Baca Juga: 5 Aplikasi Kamera untuk smartphone Android terbaik 2018

Baca Juga  Mode "Picture in Picture" YouTube Kini Tersedia Gratis Untuk Android

Jika dibandingkan dengan Lenovo Phap 2 Pro, smartphone keluaran Huawei ini punya ukuran yang lebih kecil yakni sebesar 5,9 inch dengan berat 164 gram. Untuk dapur pacunya, Huawei Nova 2i bekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan EMUI 5.1. Guna memaksimalkan kinerja, smartphone yang satu ini punya RAM sebesar 4GB dengan ROM sebesar 64 GB.

Yang menjadi nilai plus dari Huawei Nova 2i adalah, smartphone yang satu ini dibekali dengan 4 buah kamera. 2 kamera belakang dan 2 kamera depan. Untuk kamera belakang, kamera Huawei Nova 2i punya resolusi sebesar 16 MP dan 2 MP, dengan fasilitas phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan kamera depan punya resolusi sebesar 13 MP, f/2.0 dan 2 MP. Huawei Nova 2i bisa kamu beli seharga Rp 3.999.000.

Baca Juga  Mode "Picture in Picture" YouTube Kini Tersedia Gratis Untuk Android

3. Oukitel U22

Baca juga : 3 Aplikasi Photo Terbaru Dari Google, bisa bikin photo kamu Bergerak

Buat kamu yang pingin punya handphone dengan 4 kamera dengan harga 1 jutaan, maka Oukitel U22 adalah pilihannya. Dibekali dengan layar sebesar 5,5 inch membuat ponsel yang satu ini lebih mudah dibawa kemana saja karna gak memakan banyak tempat. Untuk dapur pacunya, Oukitel U22 dibekali dengan OS Android 7.0 Nougat dengan RAM sebesar 2GB dengan ROM sebesar 16GB. Dengan berat sebesar 187.3 gram, smartphone yang satu ini delengkapi dengan Fingerprint Sensor, Gravity sensor, Distance sensor, dan Light Sensor.

Oukitel U22 dibekali dengan 4 buah kamera. Untuk kamera depan, dapat menghasilkan foto dengan resolusi 5 Megapixel (Interpolasi ke 8MP) dan 2 MP dengan Selfie Flash. Dan untuk kamera belakangnya beresolusi sebesar 5 Megapixel (Interpolasi ke 8MP) dan 2 MP dengan Selfie Flash. Smartphone Oukitel U22 ini bisa kamu beli seharga Rp 1.290.000.

4. Asus Zenfone AR

Baca Juga : Light L16, Kamera Poket 52 MP Dengan 16 Lensa

Baca Juga  5 Tips untuk Membuat Konten Video Menarik Ala Google

Punya layar yang sedikit lebar dari Oukitel U22, Asus Zenfone AR punya layar sebesar 5,7 inch. Untuk display-nya smartphone ini menggunakan Super AMOLED dengan resolusi HD 1440 x 2560 pixel. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor fingerprint. Untuk dapur pacunya dilengkapi dengan quad-core Qualcomm Snapdragon 821 64-bit 2.35GHz. Sementara untuk RAM dan kapasitas internal mempunyai kapasitas yang sangat besar yakni RAM 8GB dan kapasitas internal 128GB.

Asus Zenfone AR dibekali dengan 4 kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 23 MP untuk mengukur kedalaman, dan satu kamera tambahan lain untuk mendeteksi gerakan. Dan untuk dual kamera depan mempunyai resolusi sebesar 8 MP yang dilengkapi dengan sensor OV 8856 sensor (1/4″, 1.12um), f/2.0 serta LED flash. Asus Zenfone AR bisa kamu beli seharga Rp 6.107.000.

5. Luna G8

Baca juga: 8 Tips: Memilih Smartphone Untuk Video

Ponsel buatan Foxconn yang pernah memproduksi iPhone untuk Apple ini memiliki ukuran layak yang cukup lebar yakni 6 inchi dengan kerapatan 720 x 1440 pixels dengan IPS capacitive touchscreen 16M colors. Dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB, Luna G8 menggunakan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dan menggunakan Octa Core 2.6 GHz.

Dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4010mAh, Luna G8 mempunyai 4 buah kamera yang bisa menghasilkan foto yang “bokeh”. Untuk kamera depannya, Luna G8 memiliki resolusi sebesar 13 MP dan 5 MP dengan Phase Detection Autofocus dan Dual-LED ( dual tone ) Flash. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 20 MP dan 8 MP dengan kemampuan Wide Angle. Luna G8 bisa kamu beli seharga Rp 3.799.000.

Baca Juga  LAB Review Sony a7 III

6. Oukitel K3

Baca juga : 5 Aplikasi Kamera Untuk Perangkat i-phone Terbaik 2018

Oukitel tidak hanya menawarkan 1 produk saja dalam hal smartphone dengan 4 kamera. Ternyata Oukitel juga merilis koleksi Oukitel K3 yang memiliki desain lebih mewah dari pendahulunya, Oukitel U22. Smartphone stylish ini pertama kali diumumkan pada bulan Agustus 2017 yang lalu. Dilengkapi dengan fingerprint, Oukitel K3 hadir dengan ukuran layar 5.5 inci Full HD 1920 x 1080 pixel. Dengan menggunakan OS Android 7.0 Nougat, Oukitel K3 dibekali prosesor 1.5 Ghz Octa Core Mediatek MT6750T dengan RAM sebesar 4GB.

Baca Juga  3 Aplikasi Photo Terbaru Dari Google, bisa bikin photo kamu Bergerak

Dilengkapi dengan 4 buah kamera, baik kamera depan dan belakang, keduanya sama-sama memiliki resolusi yang sama yakni 13MP + 2MP, dan masing-masing juga punya LED Flash. Dengan empat kamera yang memiliki fungsi yang berbeda, Oukitel K3 bisa menghasilkan foto bokeh. Oukitel K3 dijual dengan harga sekitar 3 jutaan.

7. Evercoss U50A Max

Baca Juga: Fitur HDR? Kapan dan Bagaimana Menggunakannya

Brand handphone lokal ini memang dikenal dengan produk smartphonenya yang memiliki harga terjangkau. Walaupun harganya murah, tapi spesifikasi yang dimiliki tidak bisa dipandang remeh. Dan pada awal 2018 yang lalu, Evercoss meluncurkan koleksi terbaru mereka yakni U50A Max. Ponsel tersebut menjadi ponsel pertama buatan Evercoss yang memiliki 4 buah kamera. Evercoss U50A sudah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan dibekali dengan prosesor Spreadtrum quad core 1,3 GHz.

Soal kamera, kamera belakang U50A Max mempunya resolusi 13 MP dan 2 MP. Jika keduanya dikombinasikan, maka kameranya akan menangkap hasil gambar bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya punya resolusi 8 MP dan 2 MP. Kamera utama untuk mengambil foto selfie, sedangkan kamera dua berfungsi sebagai pengambil gambar lebih dalam. Evercoss U50A Max bisa kamu beli seharga Rp 1.200.000.

Mana produk yang paling cocok buat kamu ? silahkan  isi di kolom komentar di bawah ini

 

 

 

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here