Tips Langkah demi Langkah : Cara Mengedit Foto Instagram Ala Profesional

Kamu  mungkin sering  memperhatikan bahwa semua akun favorit yang kamu ikuti memiliki kemiripan: gambar menawan yang menarik perhatian. Jadi, tidak mengherankan jika foto berkualitas adalah bagian terpenting dari setiap strategi Instagram.

dengan perkembangan teknologi,  kamu  tidak perlu menjadi fotografer profesional untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan untuk Instagram.

Kamu cukup memiliki  kamera ponsel cerdas, beberapa alat pengeditan, dan sedikit latihan.

Melalui artikel ini, kamu akan belajar cara mengedit foto Instagram untuk menigkatkan pemirsa  dan membangun estetika  yang memikat. Kamu juga akan mendapatkan perincian informasi  beberapa aplikasi pengeditan foto terbaik yang dapat membuat photo kami keren!

berikut  6 langkah mudah  mengedit foto Instagram kamu

1. Mulai dengan Photo yang Bagus

Langkah pertama untuk membuat posting Instagram yang bagus adalah memulai dengan foto berkualitas. Cobalah memotret dengan cahaya alami, dan ambil beberapa bidikan. Dengan begitu kamu punya beberapa pilihan untuk di upload.

Mode HDR pada kamera ponsel cerdas  adalah teman saat memotret dalam cahaya redup, foto jarak dekat, atau foto di luar ruangan. untuk mengenal lebih jauh kapan dan bagaimana menggunakan fitur HDR baca disini

Jika kamu kekurangan waktu atau inspirasi, kamu bisa menggunakan foto gratis dari  situs  berbagi photo gratis seperti pexels. Ada begitu banyak  stok foto  berkualitas dan gratis disana untuk dipilih.

Cara  ini dapat menjadi pilihan cerdas jika kamu ingin memposting sesuatu yang tidak memiliki produk fisik atau  kamu mengelola instagram untuk  perusahaan dan  tidak memiliki anggaran untuk foto profesional.

Tips dari kami: Mulailah  dengan foto yang berukuran  besar untuk Instagram. Jika foto kamu terlalu kecil, mungkin tampak buram atau berbintik-bintik, seberapapun nanti kamu  mengeditnya. Foto dengan lebar 1080 piksel akan terlihat terbaik. Secara default Instagram akan memotong foto kamu menjadi persegi, tetapi kamu tetap bisa menyesuaikannya misalnya mengatur ketinggian dan lebar  foto.

Baca Juga  Trik Mudah Bikin Video Berkualitas Pakai Smartphone Android

2. Memilih Filter

Filter  foto ini seperti rasa es krim: selera bervariasi pada setiap orang, tetapi ada  beberapa  yang populer. Dan mencoba beberapa filter adalah metode yang tepat untuk mendapatkan  preferensi kamu  sendiri.

Baca Juga  10 Inspirasi Membuat Video Untuk Media Sosial

Menurut sebuah penelitian di A.S. filter Instagram terbaik adalah Clarendon. filter ini menawarkan efek mencerahkan dan memberi highlight  pada sebagian besar gambar, memberikan kontribusi untuk daya tarik yang universal. (Fakta nya  adalah   filter ini yang pertama kamu temui dalam daftar  filter  instagram. mungkin juga ada hubungannya dengan ini!)

Favorit runner-up adalah Gingham, Juno, dan Lark.

Beberapa filter memberikan mood vintage dengan efek vignette atau memudar. dan beberapa lainnya meningkatkan kecerahan atau mood kehangatan.

Jelajahi berbagai opsi untuk menemukan filter yang memiliki  estetika sesuai dengan selera dan karakter kamu.

Tips dari kami : Kamu  dapat menyesuaikan intensitas filter apa saja dengan mengetuknya beberapa kali  dan menyesuaikan skala dari 0 (tidak ada efek) hingga 100 (efek penuh).

Setelah kamu menemukan filter favorit, gunakan di semua pos  untuk membuat tampilan yang berbeda pada feed kamu (seperti yang dilakukan selebriti). Ini dapat membantu membangun dan memperkuat identitas personal Anda. Dan tahukan kamu enam puluh persen merek teratas menggunakan filter yang sama di setiap pos mereka.

Tips dari kami : Susun ulang filter Instagram kamu (hapus yang tidak pernah kamu gunakan) dengan menggulir ke ujung daftar dan mengklik “Kelola.” Kemudian cukup seret filter ke  pilihan kamu.

3. Sesuaikan pengaturan Lux

Setelah menemukan dan menerapkan filter yang sesuai dengan selera, kamu dapat menyesuaikan pengaturan Lux dengan mengklik ikon matahari di atas foto.

Lux menyesuaikan kontras dan eksposur foto, menambahkan dimensi dan membuat fitur-fitur pop foto. Ini semacam kontur, tetapi untuk keseluruhan foto, bukan wajah.  fitur ini dapat sangat membantu untuk meningkatkan foto  gelap (underexposed).

Baca Juga  Ini Rahasia Jadi Populer di Youtube! Youtuber Wajib Tahu Bocoran Dari Google Indonesia

Sesuaikan Lux dengan menggeser skala. Memindahkannya ke kanan meningkatkan kontras dan intensitas, dan  ke kiri sebaliknya.

gambar  diatas, kita dapat melihat efek Lux pada foto pantai ini: warna yang lebih cerah dan kontras yang lebih tajam.

4.Mengatur seting lain

Selanjutnya, atur  tombol di kanan bawah untuk menyesuaikan pengaturan lainnya.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat semacam filter kustom untuk:

  • Menyeesuaikan pengaturan struktur untuk meningkatkan kontras dan ketajaman (dua efek yang membangkitkan efek fotografi film)
  • Meningkatkan saturasi untuk warna yang hidup, atau rekatkan ke bawah untuk menciptakan efek yang memudar
Baca Juga  Tips Mengetahui Akun Facebook Kamu di Retas Atau Tidak

 

Tips dari  kami : kamu tidak perlu menumpuk setiap efek pada foto . gunakan hanya untuk  menyempurnakan apa yang sudah menarik dari foto kamu

5. Tweak foto individu dalam posting multi-Foto

Jika kamu ingin berbagi banyak foto dalam satu posting, kamu dapat mengedit masing-masing secara terpisah. Ketuk ikon diagram Venn di sudut kanan bawah foto untuk memunculkan opsi pengeditan individual.

Jika  kamu tidak melakukan nya, Instagram  secara default akan menerapkan pengeditan pada setiap foto dengan cara yang sama. Jika foto kamu diambil dalam kondisi yang berbeda, atau menampilkan subjek yang berbeda, kami sangat menyarankan untuk mengeditnya secara individual.

6. Kirim ke Instagram sekarang, atau simpan untuk nanti

Siap memposting foto yang sudah kamu edit? Klik depan ke layar berikutnya di mana kamu dapat menulis keterangan foto,, lalu klik kembali ke foto yang kamu edit, dan tekan panah kembali lagi. Instagram akan menanyakan apakah kamu ingin menyimpan gambar? termasuk semua hasil edit Anda, sebagai konsep.

Kamu juga bisa menunda postingan foto sampai moment tertentu, draft  akan tersimpan. Opsi ini mempermudah untuk mengedit beberapa foto dan mempostingnya saat kamu sudah siap untuk memposting.

Baca Juga  Cara menghentikan Aplikasi Yang Mencuri data Dari Facebook Kamu

jika teman teman memiliki tips tips dan cara cara yang lain untuk mendapatkan foto instagram yang menarik, beritahu kami melalui kolom komentar di bawah ini

Baca juga: 8 Aplikasi pengeditan foto Instagram terbaik

 

 

 

 

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here