Ini Rahasia Jadi Populer di Youtube! Youtuber Wajib Tahu Bocoran Dari Google Indonesia

Mendapatkan uang melalui bisnis online saat ini seperti sebuah gaya hidup yang banyak dijalani masyarakat Indonesia. Terutama di kalangan para pemuda, sudah mulai banyak yang sadar bahwa peluang bisnis dari dunia internet ternyata sangat terbuka sekali.

Ada banyak cara yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan uang dari internet, bisa dengan membuat toko online kemudian berjualan sebuah produk, ada yang menjalankan program afiliasi Amazon, atau dengan mengunggah sebuah video ke Youtube kemudian dimonetisasi dan masih banyak cara yang lain tentunya.

Baca Juga: Mode “Picture in Picture” YouTube Kini Tersedia Gratis Untuk Android

Untuk yang fokus pada membuat video kreatif kemudian diunggah ke Youtube untuk dimonetisasi sering disebut sebagai Youtubers. Ada beragam video yang bisa diunggah ke Youtube untuk kemudian dijadikan sebagi sarana untuk mendapatkan uang.

Para Youtubers dewasa ini semakin kreatif dalam membuat sebuah video, ada yang berbagi berbagai tips, ada yang mengunggah video tentang berita serta ada juga yang mengunggah video tentang kisah sehari-hari mereka sendiri. Jika teman-teman tertarik untuk menekuni atau menjadi seorang Youtubers, di bawah ini ada beberapa tips untuk membuat video Youtube menjadi cepat populer.


Baca juga: 5 Tips untuk Membuat Konten Video Menarik ala Google

1. Buat Video Komedi

Sejauh ini, video komedi masih menjadi pilihan banyak pemirsa Youtube. Video komedi masih menjadi favorit dan sering ditonton orang-orang di Youtube. Jadi membuat video komedi masih sangat relevan dan bagus untuk pasar Indonesia. Untuk itu bagi teman-teman yang ingin menekuni karir sebagai seorang Youtubers, tidak ada salahnya jika teman-teman membuat video yang berbau komedi. Tentang apa saja yang terpenting adalah kemasan yang teman-teman sajikan bisa membuat orang yang menonton menjadi tertawa.

Baca Juga  10 Trik Sederhana Membuat Video Toko Online Untuk Media Sosial
Baca Juga  5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

2. Video Menarik Tentang Trend Masa Kini

 

Video-video yang menyajikan berita tentang trend masa kini juga masih sangat diminati banyak penonton. Seperti berita trend batu akik beberapa waktu yang lalu, itu juga bisa menjadi sebuah konten yang dapat mempercepat Anda mendapatkan popularitas. Atau video mengenai fenomena sosial yang sedang ramai diperbincangkan, itu sangat potensial untuk mengangkat popularitas video Anda.

Ingat video tentang aksi joni memanjat tiang bendera  beberapa waktu yang lalu, video semacam itu sangat cepat menjadi populer di media sosial dan menjadi viral. Video tentang kritik sosial kemasyarakatan juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk diunggah di Youtube.

3. Membuat Video Berseri

Mengunggah video berseri di Youtube juga sangat potensial untuk mendapatkan popularitas. Video apa saja, bisa berita, cerita yang dibuat sendiri, atau apapun yang menarik kemudian dibuat menjadi sebuah video yang berseri.

Video seperti ini akan membuat banyak penonton Youtube menjadi penasaran, dan tentunya akan kembali pada Anda untuk menyaksikan kelanjutan cerita yang Anda unggah. Dengan demikian, isi atau informasi dari video yang Anda unggah menjadi sangat penting. Semakin Anda bisa membuat penasaran penonton, maka akan semakin bagus video Anda.

4. Buat Video yang Menyentuh Sisi Emosi

Yang akan membuat banyak orang menonton video Anda berikutnya adalah video tentang sesuatu yang bisa menyentuh emosi penonton. Bisa video yang menyedihkan, menginspirasi atau video yang lainnya. Video seperti ini sangat bagus dan sangat berpotensi menjadi sebuah viral di media sosial.

Yang paling banyak bisa menyita perhatian dari penonton biasanya video yang inspiratif. Video semacam iklan-iklan yang mengharukan seperti yang sering beredar di media sosial biasanya sangat mudah mendapatkan perhatian dari penonton.

Baca Juga  Tips Mengetahui Akun Facebook Kamu di Retas Atau Tidak
Baca Juga  9 Tips "Bikinkonten" Kamu Disukai Google

Itulah beberapa tips dari Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia tentang bagaimana membuat sebuah video agar menjadi populer. Namun yang perlu teman-teman ingat adalah bagaimana teman-teman mengemas sebuah video itu sangat penting. Kreatifitas Anda di sini sangat penting, semakin kreatif Anda dalam membuat video pasti akan semakin menarik bagi para penonton. Saat ini sudah sanagt banyak sekali Youtubers Indonesia yang mulai menyajikan beberapa konten kreatif bagi para penonton Youtube, dan bukan tidak mungkin rekan-rekan bisa menjadi salah satunya!

 

 

 

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here