Cara menghentikan Aplikasi Yang Mencuri data Dari Facebook Kamu

Baru baru ini kita di hebohkan oleh scandal facebook yang mencuri data pengguna, teman teman bikin konten mungkin mulai berpikir tentang bagaimana melindungi informasi kamu di saluran media sosial, atau bahkan terpikir menghapus akun kamu sepenuhnya ?

Bagi sebagian orang, pengaturan privasi adalah hal yang membingungkan, terutama jika kamu tidak tahu apa yang kamu cari cari. Dalam artikel ini, Tim bikinkonten membagikan beberapa hal yang dapat kamu lakukan sekarang untuk melindungi data kamu di facebook.

Aplikasi mana saja yang dapat menggunakan informasi Facebook kamu?

Banyak dari kita tidak menyadari dengan masuk ke situs web dengan Facebook atau dengan melakukan tes kepribadian tampaknya tidak berbahaya, tapi tahukah teman bikin konten jika sebenarnya kamu sedang memberi izin kepada mereka untuk melihat beberapa informasi pribadi kamu

Untungnya, kita dapat dengan mudah memilah aplikasi mana saja yang terdaftar atau kita gunakan dengan akun facebook kita. Caranya cukup klik pada halaman pengaturan aplikasi atau ikuti jalur ini: klik panah bawah di kanan atas halaman Facebook kamu, lalu pilih “pengaturan”, lalu pilih “aplikasi” di tab kiri..

Di sini teman bikin konten akan melihat daftar aplikasi yang telah tersambungkan ke akun Facebook kamu.

Jika teman bikinkonten melihat aplikasi yang biasa kamu gunakan (mis. MailChimp, Amazon, atau Hootsuite), maka boleh saja kamu membiarkannya sehingga kamu tidak harus terus memberi akses baru setiap kali masuk ke situs mereka. Namun, jika kamu melihat sesuatu yang belum pernah kamu gunakanatau jarang sekali kamu gunakan misalnya (Candy Crush?) Atau aplikasi yang bahkan tidak kamu kenali – arahkan kursor ke aplikasi dan klik X. Jangan khawatir, ini tidak akan berpengaruh ke akun kamu, kamu hanya menghapus otorisasi aplikasi itu untuk mengakses Facebook kamu.

Di sini kamu dapat melihat dengan tepat informasi apa saja yang dapat di akses oleh aplikasi. Memang beberapa opsi ini diperlukan agar aplikasi berfungsi denganbaik. Cukup gunakan akal sehat dan logika saja, misalnya jika aplikasi pengeditan foto dasar ingin mengetahui tanggal lahir kamu, posting sesuatu atas nama kamu , mengelola halaman kamu, maka kamu harus segera melepaskan tanda centang pada bilah bilah apliaksi ini.

Baca Juga  Facebook segera meyediakan Layanan konten Televisi
Baca Juga  Tips Langkah demi Langkah : Cara Mengedit Foto Instagram Ala Profesional

Aplikasi yang digunakan orang lain

Jika teman bikin konten melihat lebih jauh ke bawah halaman, kamu akan melihat kotak yang disebut “Aplikasi yang digunakan orang lain”. Deskripsi pengaturan itu berbunyi “Orang yang dapat melihat informasi kamu dan dapat membawanya saat mereka menggunakan aplikasi. Gunakan pengaturan ini untuk mengontrol kategori informasi yang dapat di bawa orang lain.

Jika kamu mengklik tombol “edit”, kamu akan melihat informasi apa pribasi apa saja yang dapat dibagikan oelh oranglain melalui aplikasi mereka. Jika kamu tidak ingin informasi peribadi kamu dibagikan, maka hapus semua tanda centang pada kotak centang.

Nah dengan tips ini sekarang akun teman teman aman, dan tidak perlu kuatir lagi, jangan luba bagikan artikel ini untuk teman teman bikin konten yang lain agar kita semua tetap nyaman bersosial media

Recent Articles

Apa itu LUT?

LUT atau “Lookup Table” adalah perangkat yang digunakan untuk mengubah nilai input RGB ke nilai output RGB yang berbeda.

Wajib Tau, Bahas Isu Virus Corona Youtuber Tidak Akan Mendapat Bayaran Dari Iklan

Semua orang sepertinya ingin membicarakan tentang wabah virus corona, buat teman teman bikin konten terutama YouTuber sebaiknya hindari subjek ini -...

Facebook Berdayakan AI Untuk Mendeteksi Miliaran Akun Palsu

Facebook membuka informasi tentang alat yang digunakan untuk memerangi pembuatan akun palsu pada platform mereka, Facebook mengatakan memiliki metode...

Related Stories

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

My title