• Home
  • Tips & Trick
  • Course
  • About
More

    8 Tips membuat Iklan Video untuk Sosial Media

    Iklan video terus meningkat popularitasnya. Dan indikatornya masih belum mencapai titik jenuh.

    Menurut beberapa penelitian, 87% bisnis menggunakan video sebagai alat pemasaran – naik dari 81% dari tahun 2018!

    Namun tetap saja, beberapa pengiklan ragu. Mereka khawatir untuk berinvestasi dalam iklan video dan kemudian tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

    Para pengiklan punya hak untuk khawatir. Sangat mungkin untuk membuat iklan video “buruk” (mis., Iklan yang gagal mendukung tujuan pemasaran kita). hal ini kemudian memnadi PR bagi pembuat konten untuk menghasilkan video yang effektif untuk iklan

    Meskipun setiap bisnis berbeda, ada beberapa aturan praktis yang dapat kamu gunakan untuk membuat iklan video menjadi lebih baik. Inilah beberapa di antaranya:

    1. Personalisasi

    Banyak orang berpikir bahwa iklan video online pada dasarnya sama dengan iklan televisi tradisional. Tetapi sebenarnya ada beberapa perbedaan penting.

    Perbedaan terbesar adalah iklan TV ldibuat untuk target yang sangat luas untuk beberapa demografi pemirsa dan acara acara tertentu.

    Sebagai contoh, data Nielsen menunjukkan bahwa pemirsa acara TV “Indonesia Got Taleny” adalah 79% remaja dan (saya kira) kebanyakan wanita.

    Tetapi karena jumlah pemirsa yang sangat besar, pada iklan televisi kamu mungkin tidak melihat konsentrasi karakteristik dalam iklan, seperti perilaku atau psikografis,demografi audiens dasar seperti usia, jenis kelamin, dan lokasi

    Berbeda dengan iklan video online, kamu bisa mendapatkan lebih banyak rincian karakteristik sesuai dengan gairah dan minat aundience target dari iklan yang akan kamu buat.

    Dalam iklan video online kamu dapat benar-benar menargetkan pesan kepada individu, sebagai lawan dari kelompok individu yang lebih beragam.

    2. Relevansi

    Satu masalah dengan iklan TV tradisional adalah mengganggu pemirsa.

    Baca Juga  9 Tips "Bikinkonten" Kamu Disukai Google

    contohnya kamu sedang menonton episode terbaru dari acara favorit dan – Blam! – kamu harus menonton iklan untuk deterjen. Gangguan semacam ini lebih sulit dalam menangkap minat audience dan bahkan dapat membangun kebencian terhadap iklan itu sendiri.

    Pengiklan TV saat ini lebih sensitif terhadap gangguan semacam ini. Dan mencocokkan iklan dengan program TV dan demografi orang-orang yang menonton. Namun demikian, kita semua masih merasa terganggu pada beberapa iklan!

    Denga iklan video, kamu memiliki peluang untuk membuat iklan yang sangat relevan dengan konten video. hasilnya, iklan Anda terasa kurang seperti gangguan dan lebih seperti nilai tambah.

    Baca Juga  Cara Membuat Video Hyperlapse

    Bahkan, beberapa pengiklan membuat beberapa versi yang sedikit berbeda dari iklan yang sama. tujuannya untuk lebih menyatu dengan video di mana iklan itu ditampilkan.

    3. Tarik Perhatian Mulai Dari Detik Pertama

    Tidak seperti beberapa bentuk iklan lainnya, dengan iklan video kamu tidak memiliki peluang untuk membangun klimaks. pembuat konten harus mampu menarik perhatian dalam detik detik pertama. Jika tidak, orang akan melewatkan iklan kamu setelah lima detik.

    Pembuat iklan video dan penulis naskah saat ini memiliki beberapa cara berbeda untuk mencapai ini.

    Salah satu metode adalah bercerita. Ketika premis sebuah cerita menarik perhatian pemirsa, pemirsa jauh lebih cenderung untuk melihat bagaimana cerita itu akan berakhir.

    Penggunaan selebriti adalah metode lain. Saat iklan menampilkan selebriti yang populer dan relevan dengan konten video, orang lebih cenderung untuk terus menonton iklan secara penuh.

    Perlunya menangkap perhatian sejak dini bukan karena rentang perhatian yang menyusut. Itu karena semakin banyak pilihan konten yang tersedia.

    Orang-orang menjadi lebih selektif tentang apa yang mereka tonton. Jika sesuatu tidak menarik minat mereka dengan segera, mereka tidak akan ragu untuk melewati, menggulir, atau memajukan iklan yang kamu buat.

    Baca Juga  10 Trik Sederhana Membuat Video Toko Online Untuk Media Sosial

    4. Bermitra Dengan Pembuat Konten

    Pembuat video untuk YouTube biasanya mengembangkan hubungan yang kuat dengan penggemar mereka.

    Bahkan, lebih banyak pemirsa yang mengikuti youtubers favorit dan terlibat setiap hari melalui channel youtube mereka.

    Dengan memanfaatkan para pembuat konten ini, pengiklan menciptakan peluang baru. Karena dengan berkolaborasi dengan pembuat konten video, kamu memiliki cara baru untuk menjangkau audience.

    5. Keep It Real

    Untuk iklan televisi, produksi iklan dengan standar qualitas yang tinggi adalah sebuah sebuah keharusan.

    Tapi saat ini aturannya sudah berubah. Konten video yang terasa alami dan otentik terkadang dapat berperforma lebih baik daripada konten yang diproduksi dengan standard produksi tinggi.

    Pilihannya kemudian tergantung pada merek sebuah iklan yang akan dibuat. Jadi, jangan takut untuk membuat iklan yang bersifat lebih pribadi dan alami.

    iklan model ini membuat karakter menjadi “nyata” di dalam iklan. Ketika kamu menampilkan orang-orang yang dihubungkan dengan audience sebuah produk, model ini dapat membantu membuat produk atau layanan lebih di terima.

    6. Pilih Jenis Iklan Video yang Tepat

    Ada banyak format iklan video untuk dipilih, Tetapi beberapa format mungkin lebih cocok untuk beberapa tujuan.

    Baca Juga  7 Langkah mudah Membuat Sinemagraf, (Step By Step Dengan Ilustrasi Animasi)

    Misalnya, iklan sela yang dapat diabaikan sering kali merupakan pilihan yang baik ketika tujuan Anda adalah mengembangkan prospek.

    Iklan yang bisa di skip di youtube dan iklan bemper yang tidak dapat dilewati mungkin lebih cocok untuk meningkatkan kesadaran dan jangkauan merek.

    7. Sertakan Ajakan untuk Bertindak

    Beri tahu orang-orang apa yang kamu ingin mereka lakukan setelah menonton iklan video yang kamu buat, apakah mengunjungi situs web atau melakukan pembelian.

    Tampilan ajakan untuk bertindak dalam iklan

    Baca Juga  9 Langkah: Membuat Video Ala Videographer Profesional

    Panggilan untuk bertindak bukanlah hal baru dalam pemasaran. Tetapi kadang-kadang diabaikan oleh pembuat iklan video. padahal semakin spesifik CTA akan, semakin baik.

    8. terus berexperimen

    Setelah kamu membuat dan memposting video iklan , pekerjaan selanjtnya adalah memantau hasil dan melihat kinerja setiap iklan.

    Jangan takut untuk bereksperimen dengan iklan yang kamu buat misalnya dengan dengan memindahkannya ke slot waktu atau saluran yang berbeda.

    kamu dapat menggunakan alat alat dari google misalnya google analitic untuk membantu memahami kinerja iklan. Tetapi kita juga tidak perlu takut untuk melakukan penyesuaian secara manual

    hingga akhirnya kita dapat melihat iklan mana yang paling berhasil dan dalam kondisi apa.

    dengan beberapa tips ini sekarang kamu sudah mengerti membuat iklan video yang efektis terutama untuk sosial media, jangan lupa berikan kesan dan masukan dari kamu tentang artikel ini melalui kolom komentar di bawah ini .

    Recent Articles

    Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

    Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Sesuai dengan...

    MacBook Pro 15 Inci Dilarang Masuk Pesawat di AS, Ini Alasannya

    Lembaga keamanan penerbangan di Amerika Serikat melarang laptop MacBook Pro masuk pesawat. Alasannya terletak di urusan baterai. Apple sendiri...

    Yuk mengenal Perbedaan Netflix, Prime Video, Genflix, iflix, dan HOOQ

    Layanan streaming berbayar kini mulai merajalela hingga menggeser media konvensional untuk menyaksikan berbagai tayangan. Netflix adalah salah satunya. Penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di...

    WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

    Cara Pakai Filter AR InstaStories Baru di Instagram

    Instagram kini punya banyak filter AR baru di platformnya. Hal ini dimungkinkan karena media sosial itu telah membebaskan penggunanya untuk membuat filter Augmented Reality...

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox

    My title