Tahun 2020 : 50 persen orang akan menonton siaran televisi melalui smartphone dan VR

Laporan Consumer Lab TV dan Media yang di rilis Ericsson (NASDAQ: ERIC) merinci pertumbuhan TV dan video secara besar-besaran dan perubahan yang terus terjadi  dalam cara konsumen menonton konten.

Didukung oleh wawasan media yang luas selama delapan tahun, Ericsson ConsumerLab memprediksi bahwa pertumbuhanpenonton video on demand ( VOD)  akan terus melonjak hingga tahun 2020,  50 persen dari semua tampilan TV dan video akan bterjadi di layar ponsel (tablet, smartphone dan laptop),angka ini  meningkat 85 persen sejak tahun 2010, dari  smartphone saja mencapai hampir seperempat (meningkat hampir 160 persen sejak 2010) . Selain itu, VR ( viertual reality) akan menjadi  pemain mainstream, dengan 1 dari 3 konsumen menjadi pengguna VR pada tahun 2020.

“Penayangan TV dan video terus meningkat; Tapi bagaimana, kapan dan di mana kita menonton konten juga berubah

munculnya  teknologi VR memberi dimensi baru  pada pengalaman menonton. dan  di proyeksikan sepertiga konsumen akan  menjadi pengguna VR pada tahun 2020, teknologi ini diharapkan dapat memainkan peran penting untuk masa depan TV dan video.

 

jumlah   orang yang menonton TV dan video dengan menggunakan  smartphone juga terus bertambah; sekitar 70 persen konsumen sekarang menonton video di smartphone – dua kali lipat jumlahnya sejak 2012 -ini merupakan seperlima dari total tayangan TV dan video.

menurut data ini waktu yang dihabiskan untuk menonton TV dan konten video telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa yaitu  30 jam seminggu, termasuk menonton TV berbayar dengan layanan VOD, layanan internet langsung dan on-demand, konten yang didownload dan direkam, serta DVD dan Blu-ray. Namun, hampir 60 persen pemirsa sekarang lebih suka menonton TV berbayar ,dan  meningkat sekitar 50 persen sejak 2010. Jumlah rata-rata layanan on-demand yang digunakan meningkat dari 1,6 pada 2012 menjadi 3,8 layanan pada 2017 .artinya 2 dari 5 konsumen sudah membayar layanan TV dan video on-demand, 

 

Baca Juga  5 Smartphone Paling Ideal untuk Merekam Video Slow Motion

Latest articles

Baca Juga  Facebook segera meyediakan Layanan konten Televisi

Apa itu LUT?

LUT atau “Lookup Table” adalah perangkat yang digunakan untuk mengubah nilai input RGB ke nilai output RGB yang berbeda.

Wajib Tau, Bahas Isu Virus Corona Youtuber Tidak Akan Mendapat Bayaran Dari Iklan

Semua orang sepertinya ingin membicarakan tentang wabah virus corona, buat teman teman bikin konten terutama YouTuber sebaiknya hindari subjek ini -...

Facebook Berdayakan AI Untuk Mendeteksi Miliaran Akun Palsu

Facebook membuka informasi tentang alat yang digunakan untuk memerangi pembuatan akun palsu pada platform mereka, Facebook mengatakan memiliki metode...
44,2k Pengikut
Mengikuti

Related articles

My title