• Home
  • Course
  • About
More

    WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

    Keamanan percakapan WhatsApp menjadi hal yang diperhatikan pengguna. WhatsApp memahami hal itu dan mulai mencoba sistem keamanan baru, yakni menggunakan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari.

    Fitur ini sudah bergulir dalam versi beta untuk pengguna iOS, dan kini giliran pengguna Android juga dapat menggunakan fasilitas ini.

    Fitur pengunci percakapan WhatsApp dengan sidik jari tersedia di update WhatsApp versi 2.19.221.

    Kunci keamanan fingerprint scanner bisa ditemukan di menu pengaturan, lalu pilih opsi “akun”, dan gulir ke bawah, sampai menemukan opsi “fingerprint lock” atau “kunci pemindai sidik jari”.

    Jika ingin mengaktifkan kemanan sidik jari, pengguna harus mengaturnya lebih dulu. Caranya hampir sama dengan menyetel pengaturan pemindai sidik jari di dalam ponsel.

    Pengguna akan diminta memilih fitur keamanan lain sebelum mendaftarkan sidik jarinya, yakni dengan memilih fitur kemanan pola, PIN, atau password.

    Setelah mendaftarkan pola, PIN, atau password, barulah pengguna akan diminta untuk mendaftarkan sidik jari yang akan digunakan untuk membuka WhatsApp.

    Nantinya akan ada pilihan jeda waktu untuk mengunci WhatsApp. Pilihan waktu yang tersedia adalah sesegera mungkin setelah aplikasi WhatsAppditutup, satu menit, sampai 30 menit.

    Pengguna bisa mengatur apakah isi chat baru yang masuk bersamaan dengan notifikasi masih bisa terbaca atau tidak.

    Dengan demikian, tingkat ancaman terhadap WhatsApp dari keisengan orang-orang sekitar akan terminimalisasi.

    Kendati demikian, pengguna yang mengaktifkan fitur “quick reply” masih bisa membalas pesan tanpa harus membuka platform WhatsApp. Perlu diingat, fitur ini masih bergulir di dalam versi beta.

    Artinya, belum semua pengguna WhatsApp mendapatkan fitur ini sampai dirilis secara resmi nantinya.

    Namun tidak ada salahnya apabila Anda rajin mengecek pembaruan WhatsApp di Google Play Store dan segera memperbaruinya ke versi paling anyar.

    Baca Juga  10 Inspirasi Membuat Video Untuk Media Sosial

    Recent Articles

    10 Inspirasi Membuat Video Untuk Media Sosial

    Secara teknis kita bisa saja membagikan sembarang tautan video di media sosial. Namun ada beberapa tips agar video kamu...

    Merekam Video Stabil Tanpa Tripod

    Sebuah Kamera videoyang paling canggih sekalipun tidak secara otomatis menjadikan kamu seorang videografer yang profesional. Untuk menjadi seorang videograpger yang profesional,...

    Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

    Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Sesuai dengan...

    MacBook Pro 15 Inci Dilarang Masuk Pesawat di AS, Ini Alasannya

    Lembaga keamanan penerbangan di Amerika Serikat melarang laptop MacBook Pro masuk pesawat. Alasannya terletak di urusan baterai. Apple sendiri...

    Yuk mengenal Perbedaan Netflix, Prime Video, Genflix, iflix, dan HOOQ

    Layanan streaming berbayar kini mulai merajalela hingga menggeser media konvensional untuk menyaksikan berbagai tayangan. Netflix adalah salah satunya. Penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di...

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox

    My title