• Home
  • Software
  • Course
  • Free Download
  • About
More

    Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Mac

    Tidak bisa dipungkiri, Adobe Premiere Pro adalah salah satu program edit video terbaik yang tersedia. Ia merupakan salah satu program yang paling banyak digunakan oleh para Youtuber bahkan juga orang-orang yang berkiprah di bidang industri perfilman profesional.

    Namun, Adobe Premiere Pro sendiri pun sesekali memiliki kekurangan seperti masalah kompabiltas yang terjadi dengan sistem operasi mac beberapa bulan kemarin. Di bawah ini ada 7 program alternatif buat kamu yang suka editing video, baik untuk pemakai Windows dan Mac.

    1. Avid Media Composer (Windows dan MacOS)

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Maccolormango.com

    Avid Media Composer adalah alat pengeditan video bagi sebagian besar profesional film yang harus berurusan dengan proyek-proyek besar. Beberapa film favoritmu termasuk Guardian of Galaxy (jilid 2), the Martian, dan Baby Driver telah diedit menggunakan Avid Media Composer.

    Ketika kamu memakai Avid Media Composer, kamu akan merasakan kalau kamu mendapatkan salah satu alat pengeditan video terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Dan mungkin program ini terasa terlalu mahal untuk direkomendasikan kepada pengguna biasa, karena itu ia memiliki versi gratis yang disebut “Avid Media Composer | First”.

    2. Final Cut Pro X (MacOS)

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Macsupport.apple.com

    Kalau kamu adalah pengguna Final Cut Pro X di Mac, mungkin kamu harus mencoba Final Cut Pro X karena tidak ada alat pengeditan video yang lebih baik untuk Mac dalam hal kinerja dan stabilitas. Final Cut Pro X tidak hanya memiliki kinerja yang baik tetapi juga memiliki sejumlah besar fitur yang memungkinkanmu untuk mengelola proyek dengan mudah, terlepas dari ukurannya.

    Untuk fiturnya, Final Cut Pro X sama baiknya dengan Adobe Premiere Pro. Dan yang paling penting, Final Cut Pro X sangat mudah untuk dipelajari baik oleh pemula sekalipun.

    Baca Juga  8 Aplikasi pengeditan foto Instagram terbaik

    3. Hit Film Express (Windows dan MacOS)

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Macbedroomproducersblog.com

    Hit Film Express adalah editor video kelas profesional yang benar-benar gratis. Hit Film Express tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan pengeditan video normalmu, tetapi juga bisa digunakan untuk memberikan efek pada video seperti efek green screen, efek pencahayaan, model 3D dan lain-lain. Walaupun gratis, tidak ada iklan dalam program ini.

    Baca Juga  5 Langkah Mudah Memperbaiki File Video Yang Rusak di Android

    4. DaVinci Resolve 15 (Windows, MacOS)

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Maccreativeblog.com

    Hanya beberapa bulan yang lalu, Blackmagic Design merilis versi terbaru dari perangkat lunak pengedit video mereka, DaVinci Resolve. Dijuluki sebagai DaVinci Resolve 15, ini adalah salah satu alat pengeditan video terbaik yang ada dan tentu saja bisa menggantikan Adobe Premiere Pro.

    DaVinci Resolve selalu menjadi perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk koreksi warna dan dengan pembaruan baru, software ini menjadi semakin lebih baik. Sekarang, tidak hanya menjadi software yang bisa digunakan untuk mengedit video dan koreksi warna, tetapi juga bisa digunakan untuk pasca produksi audio, efek visual, dan banyak lagi.

    5. OpenShot (Windows, MaxOS, Linux)

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Macopenshot.org

    Salah satu kelemahan terbesar Adobe Premiere Pro adalah tidak ada versi Linux yang tersedia. Itu berarti kalau kamu adalah pengguna Linux atau berencana untuk beralih ke platform operasi open-source, kamu harus mencari program edit video baru.

    Di sinilah OpenShot bisa menjadi alternatif Premiere Pro yang terbaik. Software ini menghadirkan interface yang mudah dipelajari dan dilengkapi dengan seperangkat fitur pengeditan video profesional termasuk 3D-rendering, efek video, animasi dan banyak lagi.

    6. Sony Vegas Pro 16 (Windows)

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Macprojectwrx.com

    Sony Vegas Pro adalah salah satu dari sedikit software pengeditan video yang datang dengan interface pengeditan audio yang lengkap. Software ini juga menghadirkan banyak fitur pengeditan video termasuk stabilisasi video, pelacakan gerakan, pengeditan video 360 derajat, pembuatan subtitle otomatis, pengeditan multi-cam dan banyak lagi.

    Baca Juga  5 Software Editing Video Gratis Terbaik 2019

    7. Pinnacle Studio

    7 Alternatif Keren Pengganti Adobe Premiere Pro Buat Windows dan Macbeebom.com

    Alternatif Adobe Premiere Pro terakhir yang bisa kamu coba adalah Pinnacle Studio yang menghadirkan salah satu pengalaman pengeditan video terbaik. Dibanding Adobe Premiere Pro di mana kamu harus membayar secara rutin, Pinnacle Studio hanya mengharuskanmu untuk membayar satu kali.

    Baca Juga  5 Software Editing Video Gratis Terbaik 2019

    Dengan harga sekitar Rp900 ribu, program adalah solusi terbaik bagi siapa saja yang mencari alternatif Adobe Premiere Pro. Software ini juga mendukung sebagian besar format video dan audio populer.

    Buat kamu yang masih mencari-cari program yang pas untuk dipakai atau masih belajar mengedit, kamu bisa coba program-program diatas ya. Selamat mencoba!

    Recent Articles

    Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

    Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Sesuai dengan...

    MacBook Pro 15 Inci Dilarang Masuk Pesawat di AS, Ini Alasannya

    Lembaga keamanan penerbangan di Amerika Serikat melarang laptop MacBook Pro masuk pesawat. Alasannya terletak di urusan baterai. Apple sendiri...

    Yuk mengenal Perbedaan Netflix, Prime Video, Genflix, iflix, dan HOOQ

    Layanan streaming berbayar kini mulai merajalela hingga menggeser media konvensional untuk menyaksikan berbagai tayangan. Netflix adalah salah satunya. Penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di...

    WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

    Keamanan percakapan WhatsApp menjadi hal yang diperhatikan pengguna. WhatsApp memahami hal itu dan mulai mencoba sistem keamanan baru, yakni menggunakan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari.

    Cara Pakai Filter AR InstaStories Baru di Instagram

    Instagram kini punya banyak filter AR baru di platformnya. Hal ini dimungkinkan karena media sosial itu telah membebaskan penggunanya untuk membuat filter Augmented Reality...

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox

    My title