Ini Dia SD Card 1 TB Pertama di Dunia

0

SD (Secure Digital) Card menjadi benda penting di era digital ini. Benda kecil ini berfungsi sebagai media penyimpanan data. Saat ini, kapasitas memori internal ponsel yang semakin besar seakan melupakan kehadiran SD Card. Tapi jika Kamu seorangvideographer yang akrab dengan kamera profesional, SD Card masih menjadi perlengkapan wajib.

Untuk bisa menampung foto RAW tentu membutuhkan kapasitas memori yang besar. Jika demikian, ini akan menjadi kabar gembira buat Anda. Dilansir dari Tabloid Pulsa, Kamis (10/1/2019) pasalnya Lexar telah meluncurkan kartu memori SD Card 1TB pertama di dunia.

Lexar 1TB 633x SDXC UHS-I menampilkan kecepatan baca hingga 95MB/s dan kelas kecepatan perekaman video V30. SD Card 1 TB buatan Lexar ini dibanderol 400 dolar AS atau setara Rp5,6 jutaan.

Semakin berkembangnya teknologi Virtual Reality yang membutuhkan gambar atau video beresolusi 4K, 8K, hingga video 360 derajat sepertinya menjadi alasan SanDisk menghadirkan SD Card super jumbo ini. Kehadiran video 4K dinilai membutuhkan media penyimpanan dengan ukuran besar.

Kehadiran Lexar 1TB Terabyte (TB) SDXC ini tentunya akan menggembirakan bagi Anda yang gemar merekam video dengan resolusi 4K. Kartu memori 1TB ini mampu menyimpan video 4K dengan durasi hingga 640 menit. Sedangkan kartu memori yang umum digunakan seperti SD card 256GB yang memiliki data rate 200mbps dapat merekam video 4K dengan durasi hingga 2 jam. Jadi, bisa dibayangkan lamanya durasi video 4K yang bisa disimpan di kartu memori SanDisk terbaru itu.

kemampuan Sd card ini , Leverage teknologi Class 10 UHS-I (U3, V30) untuk kecepatan transfer hingga 95MB / s (633x) *
Abadikan gambar berkualitas tinggi dan berdurasi panjang dengan kualitas video 1080p full-HD, 3D, dan 4K yang menakjubkan **
Pegambilan gambar lebih lama tanpa mengganti kartu dengan kartu memori 1TB berkapasitas tinggi ini
Transfer file berkecepatan tinggi dari kartu ke komputer untuk mempercepat alur kerja secara dramatis

Selain itu, kartu SD Card 1TB ini juga mampu digunkan untuk Video VR dan video 360 derajat. Kartu memori SanDisk terbaru ini diharapkan juga mampu digunakan untuk perangkat kamera terbaru dengan penyimpanan eksternal hingga 1TB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here