• Home
  • Gadgets
  • Course
  • About
More

    Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

    Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI).

    Sesuai dengan namanya, AI atau kecerdasan buatan dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia.

    Kecerdasan buatan dapat memudahkan sebuah pekerjaan di handphone (Hp). Pada kamera Hp, AI dapat meningkatkan kualitas kamera secara lebih maksimal. Selain itu, AI juga dapat membuat segala pengaturan gambar berjalan secara otomatis.

    Melalui AI, antarmuka kamera Hp dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis, baik itu foto pemandangan yang diambil secara landscape atau foto diri dengan mode portrait yang lebih tajam. Kemudian AI juga dapat memaksimalkan setting kamera sehingga mampu memaksimalkan hasil foto yang diambil.

    Teknologi AI juga mampu meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya hanya bisa dieksekusi melalui kamera profesional. Untuk pengguna yang sering selfie, AI pun sanggup mengenal fitur wajah dengan teknologi facial recognition dan memberikan efek beauty yang disesuaikan dengan kontur muka pengguna.

    Salah satu pabrikan smartphone yang senantiasa menggunakan AI di dalam fitur kameranya adalah Realme. Misalnya,ponsel anyar Realme 3 pun juga memiliki fitur AI di kamera.

    Di bagian belakang, AI dapat membuat kamera Realme 3 mengenali 16 scene gambar independen dan 100 kombinasi scene gambar untuk secara otomatis memilih strategi pencahayaan terbaik untuk dynamic range dan rasio kontras yang lebih baik.

    Adapun untuk keperluan selfie, AI yang secara tepat dapat mengembalikan detail kualitas kulit, mata dan rambut melalui 296 titik identifikasi wajah. Dengan demikian, hasil selfie pengguna dapat dapat dihasilkan secara lebih maksimal.

    Baca Juga  5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)

    Recent Articles

    Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

    Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Sesuai dengan...

    MacBook Pro 15 Inci Dilarang Masuk Pesawat di AS, Ini Alasannya

    Lembaga keamanan penerbangan di Amerika Serikat melarang laptop MacBook Pro masuk pesawat. Alasannya terletak di urusan baterai. Apple sendiri...

    Yuk mengenal Perbedaan Netflix, Prime Video, Genflix, iflix, dan HOOQ

    Layanan streaming berbayar kini mulai merajalela hingga menggeser media konvensional untuk menyaksikan berbagai tayangan. Netflix adalah salah satunya. Penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di...

    WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

    Keamanan percakapan WhatsApp menjadi hal yang diperhatikan pengguna. WhatsApp memahami hal itu dan mulai mencoba sistem keamanan baru, yakni menggunakan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari.

    Cara Pakai Filter AR InstaStories Baru di Instagram

    Instagram kini punya banyak filter AR baru di platformnya. Hal ini dimungkinkan karena media sosial itu telah membebaskan penggunanya untuk membuat filter Augmented Reality...

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox

    My title