Wajib Tau, Bahas Isu Virus Corona Youtuber Tidak Akan Mendapat Bayaran Dari Iklan

YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia, Felix Kjellberg atau yang dikenal PewDiePie bahkan dikritik warganet karena membuat konten terkait virus corona. Ia memperagakan cara memakai masker, namun menyebut corona sebagai coronachan.

YouTube mengecualikan kebijakan ini untuk saluran berita dan saluran serupa lainnya hal ini karena saluran ini juga memasang iklan mereka sendiri di platform youtube, dan ini yang tidak disukai oleh beberapa pembuat konten. Ini adalah masalah yang muncul berulang kali; pada 2017, Casey Neistat dan Philip DeFranco menunding YouTube memberi perlakuaknn istimewa untuk saluran berita,. Kedua pembuat konten video penembakan massal di Las Vegas yang menewaskan lebih dari 50 orang ini meninggalkan monetisasi youtube padahal tujuannya adalah menyumbangkan hasilnya ke badan amal. YouTube kemudian mengubah kebijakann ini dengan mengizinkan iklan di video tentang kasus ini untuk siaran langsung.

Baca Juga  Bisakah saya menjadi news cameraman?

Recent Articles

Apa itu LUT?

LUT atau “Lookup Table” adalah perangkat yang digunakan untuk mengubah nilai input RGB ke nilai output RGB yang berbeda.

Wajib Tau, Bahas Isu Virus Corona Youtuber Tidak Akan Mendapat Bayaran Dari Iklan

Semua orang sepertinya ingin membicarakan tentang wabah virus corona, buat teman teman bikin konten terutama YouTuber sebaiknya hindari subjek ini -...

Facebook Berdayakan AI Untuk Mendeteksi Miliaran Akun Palsu

Facebook membuka informasi tentang alat yang digunakan untuk memerangi pembuatan akun palsu pada platform mereka, Facebook mengatakan memiliki metode...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

My title