9 Aplikasi Google Penunjang Aktifitas Kamu Sehari Hari

Teknologi sudah berkembang pesat selama dekade terakhir dan sekarang sepertinya sudah ada aplikasi untuk semua hal. Kamu bisa membeli mobil, berbelanja bahan makanan hingga meningkatkan produktivitasmu dengan pilihan aplikasi yang berbeda-beda.

Kamu literally bisa melakukan semuanya dari smartphonemu. Terkait dengan hal tersebut, banyak aplikasi yang bisa mempermudah hari kita, yang dibuat oleh Google lho. Berikut ini adalah 9 aplikasi dari Google yang bisa membuat hidupmu lebih simple!

1. Allo

Allo adalah aplikasi chatting dari Google untuk Android. Di Allo, kamu bisa memilih untuk mengetikkan pesanmu atau langsung berbicara lewat aplikasi itu, sehingga mempermudahmu kalau sedang ingin mengirim pesan, di saat terburu-buru.

Kamu juga bisa mengedit dan mengirim gambar ke teman-temanmu. Bahkan ada pilihan unik yaitu ‘whisper’ dan ‘shouting’ yang bisa kamu kirimkan kepada orang lain!

2. Google Timer

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!

Google Timer memungkinkanmu mengatur alarm melalui Chrome, sehingga kamu dapat mengatur alarm baik di smartphone ataupun laptop mu. Kamu juga bisa memilih video YouTube apa yang ingin digunakan sebagai alarm.

3. Google TranslateBikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!

Google Translate tentu sudah menjadi salah satu pilihan utamamu dalam mencari arti-arti kata yang kamu tidak mengerti dan aplikasi ini menjadi berlipat kali lebih berguna saat kamu sedang di luar negeri. Google Translate bisa langsung menerjemahkan menggunakan kamera. Arahkan saja smartphonemu ke menu makanan berbahasa Jepang yang kamu temukan disana, dan kamu tidak akan pernah salah pilih lagi!

4. Gmailify

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!Gmailify memungkinkanmu untuk mengakses Gmail tanpa alamat @gmail.com yang sebenarnya. Kamu juga bisa menggabungkan semua akun emailmu seperti Yahoo, Outlook.com atau AOL ke dalam satu inbox yang mudah.

5. Google Keep

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!Google Keep sangat cocok untuk kamu yang suka membuat daftar. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk membuat to-do lists menarik, dan kamu bahkan langsung bisa mengatur alarm untuk kegiatan-kegiatan itu sehingga kamu pasti tidak akan lupa.

6. Panoramio

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!Panoramio adalah community app Google yang memungkinkanmu untuk berbagi foto dengan ribuan orang lain. Kamu juga bisa lho menggunakan aplikasi ini untuk melihat karya seni dari pengguna Panoramio lainnya.

7. Google Sound Search

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!Google Sound Search adalah aplikasi sejenis Shazam, yang mana berfungsi untuk mencari judul lagu di sekitarmu. Kalau kamu suka kesulitan mengetahui judul lagu yang kamu dengar di mall, kamu bisa coba aplikasi ini.

8. Google Screen Search

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!

Google Screen Search adalah aplikasi yang sempurna untuk kamu yang suka mempelajari hal baru. Aplikasi ini akan membaca layarmu dan kemudian melakukan pencarian untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang kamu baca sekarang. Aplikasi ini sangat ideal untuk siswa ataupun peneliti.

Baca Juga  9 Aplikasi Live Streaming Paling Populer Di Indonesia
Baca Juga  Panduan Render Adobe Premiere Pro: How-to untuk Pemula

9. Google Sky

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!

Kamu bisa menggunakan Google Sky untuk melihat luar angkasa. Hanya dengan smartphone, kamu dapat rasakan pengalaman benar-benar berjalan melintasi galaksi Milky Way dan mempelajari lebih lanjut tentang astrologi.

Ada berapa aplikasi diatas yang belum pernah kamu pakai sama sekali? Kalau masih banyak, wah mulai sekarang langsung coba download dan pakai deh!

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories