Mungkinkah Sony Mengalahkan GoPro ?

Review: Sony Action Cam FDR-X1000V- kamera aksi  Hi- end dengan resolusi 4k

Dalam beberapa tahun terakhir, Sony bekerja keras untuk masuk  ke pasar aksi cam yang secara historis didominasi oleh satu nama: GoPro. Namun, dari semua perusahaan pada segmen ini, Sony mungkin akan menjadi ancaman terbesar bagi pemain lama.

Camera aksi terbaru Sony, FDR-X1000V  yang di bandrol pada kisaran harga  $ 499,99 dipastikan akan menjadi pesaing berat GoPro – X1000V memiliki beberapa fitur yang tidak di miliki pesaingnya seperti lensa bermerek Zeiss, kualitas audio yang luar biasa, stabilisasi SteadyShot dari Sony, dan body splash-proof. sayang bundel remote  live-view di jual terpisah seharga  $ 100 dengan bundel live view ini anda dapat mengontrol camera melalui pergelangan tangan seperti mengatur jamtangan dan melihat tanyangan yang anda rekam melalui live bundel ini.

Desain & Penggunaan

kamera ini terlihat berbeda dengan saudaranya terlebih dahulu , desain body di rubah dengan sudut membulat, dan posisi lensa yang lebih menonjol, tuas tripod pada bagian bawah dan tempat baterai di bagian belakang. Jika saya harus menjelaskannya saya akan mengatakannya sangat mirip dengan camera pengintai jarak dekat ( CCTV).

 

Dalam ujicoba yang dilakukan, Sony hanya mempu memproduksi gambar di dalam air untuk kedalaman  32,  masih jauh di bawah GoProyang yang tetap prima pada kedalaman 99 kaki  Selain itu, penutup lensa plastik Sony yang membulat cenderung menahan tetesan air alih-alih menumpahkannya seperti pada casing kaca GoPro yang datar.

Sony menyediakan dua tombol pengatur yaitu  pada LCD di samping dan tombol rekam  di bagian atas.  tombol samping untuk  mengatur menu.  Kelemahannya sistem pengatur  sony ini memilik terlalu banyak sub menu, sehingga menyita waktu untuk mengubah setting apapun. Misalnya, menyalakan / mematikan WiFi memerlukan setidaknya 12 penekanan tombol saat menavigasi 3 submenu.

Untuk mengatur menu ini kita juga dapt menggunakan  aplikasi PlayMemories meski sedikit akan menguras baterai smartphone yang di gunakan karena pengaturan menggunakan WiFi

 

Performance

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=z1lCc0nBpso[/embedyt]

Sony X1000V mampu merekan dalam resolusi  4K pada 30 frame per detik ini  sehingga mampu menghasilkan  gambar yang sangat tajam-sedikit lebih tajam dari pada GoPro’s flagship action action 4K. Sony juga menawarkan pengambilan gambar pada semua resolusi populer seperti 1080 / 120p dan 720 / 240p. Semua ini digerakkan oleh sensor CMOS 1 / 2.3 “yang juga bisa menghasilkan 8,8 MP stills dengan mode burst dan interv
Performa terbaik   X1000V adalah kemampuan untuk merekam 4K pada 100 Mb / s sehingga mampu  meningkatkan gerak gambar dan kualitas keseluruhan. Hal ini dicapai melalui rekaman XAVC S, namun membutuhkan  kartu micro SDXC  dengan rating UHS-I U3. Ini tersedia dengan harga sekitar $ 60, namun tidak mudah ditemukan di indonesia .

 

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here