Yuk Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Hp

Teknologi ponsel genggam saat ini terus berkembang, tak terkecuali fitur kamera yang sudah memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI).

Sesuai dengan namanya, AI atau kecerdasan buatan dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia.

Kecerdasan buatan dapat memudahkan sebuah pekerjaan di handphone (Hp). Pada kamera Hp, AI dapat meningkatkan kualitas kamera secara lebih maksimal. Selain itu, AI juga dapat membuat segala pengaturan gambar berjalan secara otomatis.

Melalui AI, antarmuka kamera Hp dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis, baik itu foto pemandangan yang diambil secara landscape atau foto diri dengan mode portrait yang lebih tajam. Kemudian AI juga dapat memaksimalkan setting kamera sehingga mampu memaksimalkan hasil foto yang diambil.

Teknologi AI juga mampu meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya hanya bisa dieksekusi melalui kamera profesional. Untuk pengguna yang sering selfie, AI pun sanggup mengenal fitur wajah dengan teknologi facial recognition dan memberikan efek beauty yang disesuaikan dengan kontur muka pengguna.

Salah satu pabrikan smartphone yang senantiasa menggunakan AI di dalam fitur kameranya adalah Realme. Misalnya,ponsel anyar Realme 3 pun juga memiliki fitur AI di kamera.

Di bagian belakang, AI dapat membuat kamera Realme 3 mengenali 16 scene gambar independen dan 100 kombinasi scene gambar untuk secara otomatis memilih strategi pencahayaan terbaik untuk dynamic range dan rasio kontras yang lebih baik.

Adapun untuk keperluan selfie, AI yang secara tepat dapat mengembalikan detail kualitas kulit, mata dan rambut melalui 296 titik identifikasi wajah. Dengan demikian, hasil selfie pengguna dapat dapat dihasilkan secara lebih maksimal.

Baca Juga  85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi
Baca Juga  Facebook Berdayakan AI Untuk Mendeteksi Miliaran Akun Palsu

Recent Articles

Panduan Lengkap – Camera shot, Angles dan Perspektif

Pemilihan sudut kamera dengan dengat tepat akan memengaruhi reaksi audiens dan interpretasi tentang apa yang disajikan dalam layar.

Ponsel Black Market Resmi di Blokir, cek Imei Sebelum Membeli

Mulai tanggal 15 September 2020, Pemerintah Indonesia memberlakukan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui identifikasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). handphone,...

Google mengumumkan paket hardware Meet, untuk ruang konferensi

Google dengan cepat memperbarui perangkat lunak konferensi video Google Meet-nya, karena pandemi COVID-19 berarti lebih banyak orang mengandalkannya . Baru baru ini,...

5 Trik Visual Storytelling : Membangun Karakter

Content creator sering bertanya "apa itu visual storytelling"?, Visualstorytelling adalah seni mengkomunikasikan ide, konsep, informasi, secara runtun, efektif melalui media visual agar...

85% Ekstensi Pada Browser Chrome Tidak Memiliki Kebijakan Privasi

Beberapa browser terkenal seperti Google Chrome menyediakan ekstensi, di mana fitur ini berguna bagi mereka yang ingin menggunakan pemblokir iklan, pintasan, menyimpan...

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here